Setelah pertempuran panjang selama dua belas bulan melawan ribuan pemain lain, Mike “BrockLesnar” Holtz dengan mudah selesai di atas Pemain Terbaik WSOP.com 2021 papan peringkat untuk memenangkan $10.000 tunai dan cincin Pemain Terbaik Tahun Ini WSOP.com.

Holtz mengikuti jejak YK “LuckySpewy1” Kwon, yang memenangkan Pemain Terbaik WSOP.com pada tahun 2020.

“Itu adalah mimpi pipa yang telah saya pertimbangkan sebelumnya, tetapi jika saya jujur, saya pikir itu tidak akan mungkin tercapai,” kata Holtz. Berita Poker. “Satu orang mendapatkannya per tahun, Anda harus mengalahkan puluhan ribu orang. Yang benar adalah saya tidak bermain di WSOP.com pada akhir tahun 2020. Saya mendapatkan hasil yang baik tetapi saya kebanyakan bermain di aplikasi telepon yang teduh. Saya merasa baik-baik saja dan tidak berencana untuk kembali ke WSOP online setidaknya untuk awal tahun 2021.”

Dia melanjutkan: “Ketika peringkat Player of the Year keluar lebih awal, saya berada di tempat kedua dengan selisih kecil, tetapi begitu saya berada di tempat pertama, saya tidak pernah melihat ke belakang. Itu tidak menjadi nyata bagi saya sampai musim panas ketika acara gelang berlangsung. Saya memulai bulan dengan keunggulan 3.000 poin atas tempat kedua. Ketika acara gelang selesai pada bulan berikutnya, saya unggul 20.000 poin. Ini lebih dari 50% poin lebih banyak dari tempat kedua. Saat itulah saya tahu kemungkinan besar saya akan memenangkan POY.”

Poin Player of the Year diberikan di semua Turnamen Multi-Table (MTT) terjadwal yang memberikan hadiah edcash antara 1 Januari 2021 dan 31 Desember 2021. Single-table, multi-table, heads up, dan satellite Sit & Go (SNG ) turnamen tidak dimasukkan dalam penghitungan poin, sedangkan acara terbatas seperti Khusus Wanita dan acara undangan tidak disertakan.

Inilah bagaimana hal-hal menumpuk pada akhir tahun 2021:

Tempat Pemain Poin
1 Mike “BrockLesnar” Holtz 84.095.07
2 Krista “Pollux” Gifford 69.381.14
3 Christopher “Basile28” Basile 55.894,93
4 Qinghai “011POKERDR” Pan 53.726,89
5 YK “LuckySpewy1” Kwon 53.399,29
6 Mike “Mkspresiden” Shin 53.117,68
7 Thomas “Zebra_Debra” Sabatino 53,089,25
8 Dan “Feeltheflow” Sindelar 50.953,87
9 Anthony “boom81boom” Chin 49.715.63
10 Jonathan “Art.Vandelay” Dokler 49.554,33

Siapakah Mike “BrockLesnar” Holtz?

Mike “brocklesnar” HoltzMike “BrockLesnar” Holtz dalam aksi WSOP.

Saat lahir di Washington DC, Holtz menjalani sebagian besar hidupnya di Ocean City, Maryland bersama ibu dan adik perempuannya sebelum pindah ke Las Vegas. Dia lulus dari Stephen Decatur High School dan melanjutkan ke perguruan tinggi Komunitas Wor-Wic untuk manajemen perhotelan, tetapi mengejar pendidikan tidak pernah menjadi minatnya.

“Saya tidak pernah berprestasi di sekolah,” Holtz mengakui. “Saya benci belajar dan saya suka menunda-nunda. Apa yang saya kuasai adalah permainan. Ketika saya berusia 17 tahun, saya adalah salah satu pemain World of Warcraft terbaik di dunia. Saya berkeliling dunia bermain World Series of Video Gaming, salah satu perusahaan Esports asli. Saya merasa seperti berada di puncak dunia tetapi kenyataannya adalah itu tidak mungkin jauh dari kebenaran. ”

Ketika itu terjadi, World Series of Video Gaming gulung tikar dan Holtz mendapati dirinya sebagai lulusan sekolah menengah berusia 18 tahun yang bangkrut tanpa banyak ambisi. Dia mengambil pekerjaan sambilan untuk mengisi rak, bekerja sebagai keamanan, dan bahkan melakukan pemasaran jarak jauh. Namun, ide menghasilkan lebih banyak uang membuatnya menjual ganja, yang akhirnya dia ditangkap.

“Selama di penjara, saya diberi kesempatan untuk keluar dari pekerjaan setiap hari dan bekerja di sebuah tempat bernama Park Place Hotel. Saya memiliki beberapa orang di sana yang mendukung saya dan membantu saya mengubah hidup saya. Ketika saya keluar dari penjara, saya terus bekerja di hotel, akhirnya pindah ke posisi manajemen meja depan.”

Saat bekerja di hotel, seorang rekan kerja bertanya apakah Holtz bermain poker, yang mulai dia mainkan beberapa tahun sebelumnya dalam permainan uang tunai $ 20 di rumah seorang teman.

Mike HoltzMike Holtz dan teman-temannya bermain poker di masa lalu.

“Saya tidak bermain dengan serius selama beberapa tahun, tetapi saya ingin bermain dan dia menawarkan saya tempat duduk di pertandingan kandangnya di hari Selasa,” kenang Holtz. “Saya ingat ketika saya memberi tahu bos saya bahwa mereka mengundang saya ke permainan bahwa dia mengkhawatirkan saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa mereka semua adalah hiu yang akan mengambil uang saya. Saya sangat gugup untuk memainkan permainan itu, tetapi setelah debu mereda, saya meninggalkan pemenang besar untuk malam itu, dan saya bersenang-senang. ”

Untuk tahun berikutnya, Holtz bermain di pertandingan kandang Selasa malam, dan dia tidak hanya menang, tetapi dia juga berteman di sepanjang jalan.

“Di sini saya adalah seorang anak muda yang bermain dengan semua pemilik bisnis terbesar di kota,” katanya. “Mereka memperlakukan saya seperti saya adalah salah satu dari mereka, tetapi saya setengah usia mereka. Saya tidak tahu apakah saya akan berada di tempat saya hari ini tanpa permainan itu. Di situlah saya membangun uang saya dan menghidupkan kembali kecintaan saya pada poker.”

Setelah menabung $50.000 dari permainan itu dan mengisi uangnya di kasino lokal, Holtz mengambil risiko dan pindah ke Las Vegas.

Membangun Warisan di Grind

Ketika dia pertama kali pindah ke Vegas, Holtz akan menghabiskan 5-6 hari seminggu bermain $1/$3 atau $2/$5 NLH di Wynn, yang dijadwalkan menjadi tuan rumah Wynn Millions tahunan kedua di bulan Maret. Keberhasilan dan kebosanan yang lumayan membuatnya menjauh dari uang tunai dan masuk ke turnamen online yang penuh kasih di mana dia mendapatkan beberapa hasil yang baik.

“Saya mulai lebih sering bermain selama pandemi. Saya bermain beberapa bulan berturut-turut dan merasa semakin baik dan mendapatkan hasil yang bagus,” jelas Holtz. “Saat itulah saya sepenuhnya melakukan transisi ke turnamen. Saya sebenarnya baru saja mengambil game campuran tahun ini. Saya telah memainkan sedikit PLO sebelum ini tetapi tidak ada yang serius. Tahun ini saya menerima pembinaan dalam permainan campuran dari salah satu teman baik saya, [2006 WSOP POY] Jeff Madsen. Dia telah berperan dalam keberhasilan dan peningkatan permainan campuran saya. Kami melakukan sesi 12 jam sebelum acara gelang PLO besar, di mana saya memiliki dua skor lima angka besar berturut-turut. ”

Mike Holtz, Jeff Madsen, Kyle MiholichMike Holtz, Jeff Madsen & Kyle Miholich

Memang, musim panas lalu dia finis kedua di Acara Domestik Online WSOP #21: $600 PLO 6 Tangan untuk $42.816, dan kemudian lima hari kemudian mengambil posisi ketiga Acara #27: Kejuaraan PLO $1.000 seharga $36.742. Pada bulan November tahun ini, ia juga mengklaim cincin emas pertamanya dengan memenangkan WSOP Online Acara Sirkuit Paris Las Vegas #11: Hold’em Tanpa Batas $215 seharga $16.621.

Dia melakukan semuanya dengan nama layar “BrockLesnar” setelah petarung UFC dan pegulat WWE yang terkenal.

“Mau tahu bagian lucunya? Saya bahkan bukan penggemar Brock Lesnar,” Holtz mengakui. “Saya membuat nama layar sebagai lelucon ketika saya hampir tidak bermain online. Saya hanya ingin orang-orang melihat nama layar saya dan tertawa. Sekarang setengah dari teman saya memanggil saya Brock, bukan Mike. Kurasa aku pantas mendapatkannya.”

Memenangkan Pemain Tahun Ini WSOP.com 2021 adalah pencapaian poker paling membanggakan Holtz hingga saat ini, dan penggemar poker akan memiliki kesempatan untuk merenungkan kembali perjalanannya dalam film dokumenter yang belum dirilis.

“Saya sebenarnya membuat film dokumenter dengan pembuat film Mike Bailey menutupi rutinitas saya sehari-hari,” ungkap Holtz. “Dia mengikuti saya selama empat bulan terakhir tahun ini dan berencana untuk merilis film pendek yang mendokumentasikan seluruh perjalanan. Kami berencana untuk merilis film yang telah selesai pada pertengahan Januari di saluran YouTube-nya For Love or Money.”

Adapun apa yang selanjutnya untuk Holtz, memenangkan gelang emas WSOP ada di bagian atas daftarnya. Sementara itu, ia berharap mendapat kesempatan bermain dengan beberapa idola pokernya termasuk Tom Dwan, Phil Hellmuth, dan Phil Ivey.

WSOP.com POY

Perlombaan untuk Pemain Terbaik WSOP.com 2022 telah dimulai. Perlombaan itu akan berlangsung dari 1 Januari 2022 hingga 31 Desember 2022.

Tahun Pemenang
2021 Mike “BrockLesnar” Holtz
2020 YK “LuckySpewy1” Kwon
2019 Krista “Pollux” Gifford
2018 Timothy “olmuggins” Phillips
2017 Andrew “smaulerg” Glauberg
2016 Ian “ApokerJoker2” Steinman
2015 Paul “ToTheMoon” Dewald

*Gambar milik Mike Holtz.